SI DOEL THE MOVIE 3 (AKHIR KISAH CINTA SI DOEL) (2020)



Akhir Kisah Cinta Si Doel: Rumitnya memilih 2 perempuan

     Akhir Kisah Cinta si Doel merupakan film sekuel kedua atau film ketiga dari Si Doel The Movie. Film ini masih disutradarai langsung oleh sang tokoh utama Si Doel, yaitu Rano Karno. Masih berkisah mengenai kehidupan Doel, Sarah, Zaenab dan karakter-karakter ikonik lainnya yang masih eksis di masa kini. Penasaran seperti apa kelanjutan dari kisah cinta Si Doel antara Sarah atau Zaenab? Kira-kira pilihan mana yang ia pastikan dari kisah sebelumnya?. Simak ulasan filmnya berikut ini

Kelanjutan Drama Si Doel
Melanjutkan konflik, drama, pertempuran batin antara Si Doel, Sarah, dan Zaenab yang akan menghasilkan babak final dengan ditentukannya hasil yang sangat akhir akhir sekali dari kisah Si Doel.

Karakter Utama
Menurut saya, semuanya sangat cocok dikatakan karakter utama. Bahkan, si Oplet yang sudah menjadi barang purbakala bersejarah.

Merupakan Film Penutup
Berdasarkan dialog dari sang pemeran sekaligus sutradara, Rano Karno sendiri mengatakan bahwa film ini merupakan menjadi film penutup bagi Si Doel dan tidak akan memproduksi kembali dalam bentuk serial televisi maupun film layar lebar.

Kisah yang Menyayat Hati Penonton
Bukan cerita Si Doel namanya jika tidak membuat hati penonton tersayat dan merasa seperti kita merasakannya juga.

Akhir yang .. 
Bagi para penggemar khususnya, film ini akan sangat sangat sangat ... Maka siapkan hati dan pikiran yang jernih untuk menerima kenyataannya.

Mana yang Terbaik?
Dari ketiga film yang sudah tayang, jika dilihat secara individu semua film memiliki khas dan konflik yang setara dan semuanya menakjubkan. Namun, film Si Doel The Movie yang pertama kalo rilis pada 2018 lah yang paling membuat saya sangat tertarik dan terkagum-kagum setelah sekian lama menjadi penggemar berat semesta Si Doel ini.

Kelebihan:
1. Alur cerita yang tidak dapat diprediksi karena memiliki banyak cabang.
2. Konflik utama yang sederhana, namun diolah dengan begitu matang dan sistematis.
3. Latar tempat dan waktu yang sangat memanjakan penonton seperti halnya di film-film sebelumnya.
4. Karakter-karakter lain yang seolah sangat menjadi "karakter utama" dalam keseluruhan film.
5. Dialog yang ciamik dan sangat mencirikan konsistensi Si Doel sejak tahun 90-an.

Kekurangan:
1. Kurang film lanjutannya dan akhir cerita yang tidak sesuai ekspetasi beberapa pihak (Kalian tim Sarah atau Zaenab?). 

Nilai akhir : 9.6 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments