TAYLOR SWIFT - REPUTATION STADIUM TOUR (2018)

Taylor Swift - Reputation Stadium Tour Movie Poster 2019


     Taylor Swift - Reputation Stadium Tour merupakan film dokumentasi musik besutan Netflix yang tentunya bekerja sama dengan label musik Taylor Swift itu sendiri. Dokumentasi ini berisi tentang rangkaian tur musik dunia Taylor yang merupakan tur musik kelima dan tur musik stadium pertamanya. Bertajuk Reputation yang tak lain dan tak bukan adalah nama album terbarunya sendiri. Ini mungkin ulasan pertama yang membahas tentang film dokumentasi yang juga bertema musik. Memang, karena alasan utama saya menonton dokumentasi tur Taylor adalah karena saya pribadi cukup mengikuti karya-karya serta kehidupan pribadi Taylor yang notabene sukses dan alim. Hal tersebut sangatlah membuat saya merasa tertarik menonton saat mengetahui dokumentasi ini sudah rilis.

     Mungkin disini saya akan sedikit membahas bagaimana tentang awal saya menyukai karya musik dan kehidupan Taylor. Awal saya mengetahui seorang Taylor Swift tentunya saat masih duduk di kelas 5 atau 6 SD. Musik genre country masih diusung Taylor saat itu yang sekarang sudah berubah 180͒ ke genre POP. Lagu berjudul Mine membuka cakrawala baru akan pengetahuan musik dari Taylor Swift tersebut. Kehidupan yang tidak terlalu diumbar serta minim kasus seperti artis-artis lainnya adalah menjadi bagian terpenting mengapa saya mengidolakannya. Dan berlanjut hingga memasuki tahap Taylor dengan "dark mode" nya saat saya menginjak SMA yang dimana juga mulai beredar ada kasus dengan penyanyi POP sebelah dengan inisial K (pasti banyak yang sudah tau kan). Walaupun banyak konspirasi gelap yang beredar tentang dirinya akan perubahannya, ia tetap menjadi salahsatu penyanyi muda yang memotivasi dalam kehidupan baiknya. 

     Sekian ulasan dari dokumentasi musik Taylor dan beberapa cerita mengenai Taylor dari saya pribadi, semoga dapat diambil motivasinya dan menjadikan kita lebih baik. Salam Swiftie..

Kelebihan:
1. Aksi panggung yang memukau dengan koreografer penyanyi dan penari latar yang menarik.
2. Konsep panggung, aksi panggung, serta fashion yang berbeda setiap lagu yang dibawakan namun masih menyatu dengan tema Reputation-nya.
3. Layar latar panggung yang unik dengan pencahayaan dan tampilan yang selaras sepanjang pertunjukkan.

Kekurangan:
1. Menurut saya, hampir tidak ada kekurangan dalam tur musik dunia Taylor Swift ini. Namun, ada hal sederhana untuk penonton yang seharusnya bisa diadakan dan dimaksimalkan seperti mengajak satu atau dua penonton pada beberapa kesempatan untuk naik ke panggung entah bisa bernyanyi bersama atau sekedar hiburan semata.

Nilai akhir : 9.0 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments