Mr. & Mrs. SMITH (2005)

Image result for mr and mrs smith poster

     Mr. & Mrs. SMITH merupakan film bergenre action-romance dengan balutan comedy-thriller. Film ini ternyata menjadi pertanda bahwa pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie kelak benar-benar akan menikah dan mengalami permasalahan rumah tangga. Juga kita ketahui bersama bahwa saat saya menonton film ini, sayangnya mereka sudah resmi bercerai pada 2016 silam dengan kabar berbeda pandangan dalam mendidik anak. Diluar semua hal tersebut, sebenarnya saya sudah mengetahui film ini sejak sekitar 10 tahun lalu. Namun, saya baru teringat dan menontonnya di tahun ini. Mungkin saya beruntung karena menontonnya pada tahun ini. Karena, terdapat banyak unsur romansa dan kekerasan dalam film ini. Artinya jika saya sudah menontonnya 10 tahun lalu, berarti umur saya masih sekitar 10 tahun (tidak cocok bagi anak-anak). Baiklah, berikut ulasan menarik tentang film duo sejoli agen khusus ini.

     Dimulai John Smith (Brad Pitt) & Jane Smith (Angelina Jolie) menceritakan kisah masa lalu mereka berdua sejak saat pertama bertemu hingga saat 5 tahun menikah ini. Mereka saling bercerita kepada pewawancara tersebut mengenai kehidupan mereka. Lalu, diceritakan saat awal mereka bertemu, pdkt, dan akhirnya berujung pernikahan. Singkat cerita, mereka tidak mengetahui satu sama lain bahwa mereka menjadi agen khusus bagi setiap misi yang mereka emban selama ini. Di suatu misi, mereka mendapatkan seorang target yang sama bernama Benjamin Danz alias The Tank. Mereka memiliki misi untuk dapat melepaskannya dan mendapatkannya hidup-hidup. Jane sudah berada di posisi penangkapan yang akhirnya terlibat pertempuran dengan John yang memiliki misi yang sama. Namun, mereka belum saling mengetahui identitasnya masing-masing.

     Pasca kejadian tersebut, John dan Jane berupaya untuk mencari tahu siapa orang dibalik gagalnya rencana mereka masing-masing tadi. Dan mereka pun belum mendapatkan jawaban pastinya. Lalu, pada suatu ketika mereka mulai curiga satu sama lain dan berusaha mengungkapnya di rumah. Kecurigaan mereka pun erbukti, tetapi mereka berhasil melarikan diri ke tempat agen masing-masing. Keesokan harinya, Jane dan tim-nya berhasil melucuti seluruh senjata milik John yang berada di rumahnya sendiri. Tak ingin kalah, John juga akhirnya berhasil menyusup ke tempat markas Jane. John berhasil namun gagal mendapatkan Jane. Sebenarnya masih terdapat rasa cinta diantara mereka, namun satu sama lain enggan mengungkapkannya dan masih menginginkan membunuhnya.

     Di suatu malam mereka kembali bersama ke rumahnya untuk bicara empat mata. Namun, pertikaian hebat terjadi satu sama lain. Tembak menembak di dalam rumah tak terelakkan. Hancurnya seluruh perabotan rumah menjadi akhirnya. Namun, disinilah mereka sadar bahwa cinta lah yang menyatukan mereka kembali. Mereka memutuskan untuk mengakiri pertempuran ini dan mulai bekerja sama untuk mendapatkan target yang sama, The Tank.
Namun rupanya, John dan Jane sudah diincar oleh tim mereka sendiri yang menyerang rumah tersebut keesokan harinya. Mereka berhasil melarikan diri dan melakukan perlawanan di perjalanan saat menuju ke The Tank. Singkat cerita, mereka sudah mendapatkan The Tank dan meng-interogasi-nya. Disinilah plot-twist besar terjadi, ternyata The Tank hanyalah umpan untuk mendapatkan John & Jane yang sebenarnya target utama mereka (karena mereka menikah, dianggap bahaya bagi tim mereka). Adegan pertempuran tak dapat dihindari dengan tim yang memburu mereka di Toko Bangunan (sejenis Mitra10 kalo di Indonesia). Di akhir film, mereka selamat dan hidup bahagia.

Kelebihan:
1. Peran mantan duo sejoli, Brad Pitt dan Angelina Jolie sangat mengagumkan.
2. Alur cerita sangat mudah dipahami dan mengalir bersama karakter-karakter di dalamnya.
3. Mixing yang sempurna antara adegan action dengan romance drama yang disuguhkan dari dua pasangan agen handal ini.
4. Adegan tembak menembak yang sangat memorable bagi penonton yang khususnya menyukai adegan-adegan aksi.
5. Dialog antar tokoh utama yang dibuat cocok dengan perannya sebagai suami-istri yang mengalami pasang surut percintaan.

Kekurangan:
1. Dua karakter utama yang dibuat terlalu menonjol tanpa memberikan sedikit porsi "kalah" dalam setiap adegannya. Namun, hal tersebut tidak terlalu dipermasalahkan. Karena, memang dalam film ini sangat mengangkat dan bertujuan menonjolkan kedua pemeran tersebut.

Nilai akhir : 8.6 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments