SCOOBY-DOO 2: MONSTERS UNLEASHED (2004)

Amazon.com: Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed (C) POSTER (11" x 17"): Posters  & Prints


    Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed merupakan film sekuel pertama dari Scooby-Doo (2002). Hanya berjeda 2 tahun, film ini akhirnya dirilis demi memanjakan fans Shaggy dan teman-temannya tersebut. Masih dengan kisah cerita yang melanjutkan dari film pertamanya, film ini menghadirkan aksi petualangan tim Mystery Inc. untuk memecahkan misteri seperti pada tugas mereka biasanya. Bagaimana menurut kalian, manakah film yang lebih baik?. Film pertama atau yang kedua? simak ulasan menariknya berikut ini untuk menghilangkan keraguan kalian para pecinta film misteri.

Fred & Daphne, lagi!
Ya, dua pasangan sejoli ini semakin terlihat kedekatannya pada sekuel ini (karena di dunia nyata mereka sudah menikah, ya wajar aja nempel terus). Karakter ikonik tersebut memanglah bukan hal aneh karena pemerannya sendiri sudah sangat sering beradu akting satu sama lain di film-film lain.

Jatuh Bangun Tim Mystery Inc.
Kesuksesan pada film pertamanya, tak membuat tim ini terus didukung oleh masyarakat. Jatuh bangun, cercaan, fitnah, dan ujian dihadapi mereka pada film ini. Tapi kalian tidak perlu khawatir jika akan meneteskan air mata, sepertinya hal tersebut juga akan sulit terjadi kok!.

Drama Setiap Anggota
Tak akan menakjubkan jika film Scooby-Doo tidak menampilkan sisi drama setiap anggotanya yang terkadang meluluhkan nurani penonton. Drama akan sangat terasa pada film yang satu ini, don't miss it!.

A Lot of Enemies?!
Bosan kan jika hanya menampilkan 1 karakter jahat pada filmnya? Kalian akan melihat banyak jenis karakter sepanjang film (ups, spoiler).

Musuh Utama Ternyata..
Ya berkarakter jahat tentunya, jebakan!.

Sajian Terakhir
Jangan bersedih hati, saya pun sulit mengatakan kebenaran ini pada seluruh pengunjung blog semua. Bahwasannya ini merupakan film terakhir dari Scooby-Doo dan berakhir reboot, namun dengan alur cerita dan karakter-karakter yang sama. Kita tak akan pernah melupakanmu, sobat misteri!.

Kelebihan:
1. Alur cerita yang lebih misterius dan unik dibanding film pertamanya.
2. Pengenalan karakter-karakter utama yang lebih mendalam.
3. Dialog dan adegan antar tokoh yang matang dan terealisasikan dengan sangat baik.
4. Visual yang jauh lebih baik sehingga menghidupkan nuansa misteri berbalut komedi.
5. Detail-detail yang sangat diperhatikan oleh keseluruhan tim dalam film.
 
Kekurangan:
1. Karakter-karakter yang terlalu dipaksakan tampil dan kurang diperkenalkan lebih jauh (setidaknya muncul pada film sebelumnya sehingga dapat menjadi referensi misteri bagi penonton).

Nilai akhir : 9.4 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments