THE OTHERS (2001)


The Others (2001) – Rinalmatien

    The Others merupakan film bergenre horror-thriller keluaran tahun 2001. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga di rumah barunya yang diteror oleh makhluk tak kasat mata. Bagi para pecinta film bergenre horror ataupun thriller saya sarankan wajib menambahkan film ini dalam daftar film kalian. Saya tidak akan terlalu membeberkan mengenai film ini, namun saya akan memberikan ulasan-ulasan saya bagaimana saya sangat tertarik akan film ini.

Alur yang Mencekam
Sepanjang film akan dihadirkan sajian menarik adegan-adegan khas film horror dengan suasana mencekam dan membuat semua bulu di tubuh berdiri. Namun, jangan panik itu hanya kiasan yang berlebihan, karena kenyataannya film ini mengutamakan alur cerita yang dibuat se-epik mungkin untuk mendapatkan antusias penonton cerdas.

Antagonis atau Protagonis?
Jika kalian sudah atau akan menonton filmnya, cobalah untuk kembali pada ulasan ini dan berikan komentarmu terhadap karakter antagonis dan protagonisnya. Bagaimana menurutmu? Menurut saya, menentukan hal tersebut merupakan hal tersulit saat menonton film ini.

Twist yang Menampar Penonton
Mungkin, twist yang disajikan pada film sudah biasa kita nikmati. Namun, mungkin masih jarang twist yang tersaji pada film horror, bukan?. Bukan twist biasa, namun twist yang sangat merubah perspektifmu sejak detik pertama film dimulai.

Horror Kekinian
Pasti kalian bosan kan jika menonton film horror yang hanya menyajikan jump-scare semata? Tidak pada The Others yang menyajikan horror masa kini tanpa terdapat adegan-adegan yang menguji detak jantung kita. Apakah film horror lain menyajikan penampakan sepanjang 100% durasi film? kurasa tidak selama itu.

Ditonton pada Siang atau Malam Hari?
Film ini sangatlah cocok ditonton pada waktu kapanpun anda inginkan. Namun, bila ingin mendapatkan suasana horror, saya sarankan untuk menontonnya pada tengah malam hari, malam jumat kliwon, dan sambil mengadakan ritual pemanggilan roh. Haha, siang hari pun film ini masih terasa mengerikan lho.

Kelebihan:
1. Alur film yang tenang dengan lapisan drama kekeluargaan yang kental sepanjang film.
2. Penokohan yang sangat menakjubkan dan tidak berlebihan membuat penonton terbawa suasana.
3. Dialog antar tokoh yang sederhana dan tidak sulit dipahami saat menontonnya.
4. Latar film yang menarik dan sangat mendukung suasana.
5. Plot-twist yang menakjubkan yang disuguhkan tepat di ujung tombak pada film.

Kekurangan:
1. Hampir tidak terdapat kekurangan yang berarti sepanjang film.

Nilai akhir : 9.8 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments