SCOOBY-DOO (2002)

Scooby-Doo (2002) - IMDb

    Scooby-Doo merupakan film live-action pertama adaptasi dari serial animasi berjudul serupa, Scooby-Doo. Bisa dibilang film ini sangat menarik minat penonton dan berhasil sukses sehingga menjadi ikonik nyata Scooby-Doo dalam perfilman Hollywood. Bagi saya pribadi, film ini seolah menampilkan karakter animasi kedalam karakter nyata yang bisa dibilang 99% serupa. Bagaimana kehebatan film ini sebagai film live-action pertama Scooby-Doo? ataukah malah mengecewakan karena efeknya yang masih jadul? Simak ulasannya dibawah ini

Karakter-karakter
Apakah perlu disebutkan? saya yakin seluruh lapisan masyarakat pun pasti mengenalnya. Baiklah, diantaranya adalah Fred, Velma, Daphne, Shaggy, dan Scooby. Bagaimana dengan karakter jahatnya? cari jawabannya saat menonton!.

Konsep Scooby-Doo
Berkumpul > berencana > mengumpulkan bukti-bukti > eksekusi ke lapangan > pre-twist > mid-twist > post-twist > misteri terpecahkan > final twist > penonton terkejut.

Petualangan Rasa Persahabatan
Saat menonton film ini mungkin kita merasakan bagaimana persahabatan yang terjalin antar individu mereka dan mungkin membuat kita terharu karena teringat persahabatan diri sendiri yang kadanag berakhir "tragis" bukan?. Tak perlu sedih berlarut-larut, adegan aksi dan petualangannya siap memanjakan mata.

Shaggy dan Scooby, Simbol Persahabatan Beda Spesies
Shaggy adalah manusia dan Scooby adalah anjing. Ya, keduanya memang dapat dikatakan konyol, namun hal tersebutlah yang mewarnai tim tersebut menumpaskan misteri. Ditambah akting sang aktor dengan efek tambahan Scooby yang terbilang sangat sukses dan sulit dilupakan pada benak kita semua.

"Agak Dewasa"
Jangan terkejut saat menonton ini untuk pertama kalinya. Karena berbeda dengan animasinya, film ini lebih diutamakan untuk penonton remaja hingga dewasa. Tak dipungkiri penonton usia anak juga mungkin terhibur saat menontonnya dengan pengawasan orang tua tentunya (namun, mungkin akan banyak pertanyaan kepada bapak ataupun ibunya saat menonton bersama saat makan malam).

Seputar Fred & Daphne
Tahukah kamu? bahwa pemeran Fred dan Daphne di dunia nyata adalah sepasang suami istri dan masih langgeng hingga ulasan ini ditulis lho!. Bukan cinta lokasi (cinlok), melainkan sudah dikabarkan dekat sejak keduanya bermain dalam film horror di tahun 1997 silam. Couple-goals bukanlah hal yang mustahil dalam perfilman..

Kelebihan:
1. Karakter yang sangat akurat dengan serial animasinya dan memorable di benak pentonton hingga kini.
2. Menampilkan komedi yang "berbeda" dari serial Scooby-Doo biasanya.
3. Alur film yang menegangkan dan penuh misteri.
4. Balutan unsur drama dan romansa yang menambah rasa sepanjang film berlangsung, sehingga tidak membuat penonton merasa jenuh.
 
Kekurangan:
1. Penggambaran asal usul Shaggy dan kawan-kawannya kurang dijabarkan pada awal film.

Nilai akhir : 9.1 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments