AVA (2020)

 Ava (2020) - Filmaffinity

     Ava merupakan film bertema action dan spy. Mendengar kata spy, tentunya sudah muncul dalam benak kita film ini akan penuh adegan pengintaian dan tentunya pukul-pukulan. Dibintangi oleh aktris yang sedang naik daun, Jessica Chastain yang sebelumnya sudah nyemplung ke dunia perfilman yang diantaranya IT Chapter II, Molly's Game, Miss Sloane, dan X-Men Dark Phoenix. Penasaran bagaimana perannya dalam menjadi mata-mata mematikan?. Apakah sebaik dalam perannya sebagai remaja biasa atau pengacara handal? atau justru sebagai alien yang terdampar di bumi dan memanipulasi seorang ... sehingga akhirnya ia ... ah sudahlah, langsung simak ulasannya berikut ini

Sang Agen Rahasia
Memiliki misi seperti agen rahasia pada umumnya yang terus mendapat masalah sepanjang misinya. Terdengar klasik? Tapi ayolah mungkin setelah menonton pendapat kalian akan berubah.

Misi Mematikan
Bayaran mahal tentunya menjadi alasan utama jika orang menjalankan sebuah misi mata-mata bukan? tak ada bedanya di kehidupan nyata maupun dalam perfilman. Dalam film ini pun adegan seperti itu akan sangat lumrah ditemui, iyalah ini kan bukan film horror hantu terbang. Ya memang hidup tanpa uang tidak lebih baik dari sebuah kematian, entah saya pernah mendengar kiasan tersebut dari mana mulanya.

Karakter dan Alur Kisah
Karakter yang cukup diperankan dengan sangat baik oleh mbak Jessica dan teman-temannya sepanjang film dengan alur kisah yang menegangkan tentunya. Alurnya tidak rumit kok, sederhana namun akan membuat kalian tidak ingin pergi saat menontonnya.

Sekuel?
Sepertinya akan terjadi. Spin-off mungkin?

Kelebihan:
1. Alur cerita yang sederhana namun cukup membuat konflik yang besar.
2. Latar waktu dan tempat yang mudah dipahami dan menarik perhatian.
3. Konflik sepanjang film yang beragam dan tidak hanya fokus pada masalah mata-mata semata.
4. Naskah dialog antar karakter yang cukup menarik.

Kekurangan:
1. Karakter-karakter lain kurang diperhatikan sehingga hanya menonjolkan karakter utama yang juga terkesan nanggung.
2. Beberapa adegan terkesan terburu-buru sehingga kurang mencapai klimaks.
3. Perlu sedikit polesan manusiawi agar lebih terasa hidup dan tidak berkesan "sangat film".

Nilai akhir : 8.5 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments