SCOOBY-DOO! THE MYSTERY BEGINS (2009)

Scooby-Doo! The Mystery Begins (TV Movie 2009) - IMDb

    Scooby-Doo! The Mystery Begins merupakan film live-action dari adaptasi serial televisi Scooby-Doo. Bisa dibilang ini bukanlah film serupa pada pertama kalinya. Sudah ada 2 film pendahulu Scooby-Doo yang mendulang kesuksesan dalam pasar perfilman. Jangan terlebih dahulu bosan akan ulasan film-film dari universe Scooby yang kami hadirkan ini, karena film-film tersebut dapat dikatakan cukup layak mendapatkan ulasan di blog tercinta ini.

Film Sekuel? Reboot? Remake? atau Prekuel?
Secara harfiah film ini memanglah film ketiga dari live-action Scooby-Doo yang tayang dari tahun 2002. Namun, kenyataannya adalah ini merupakan film remake. Ya, masih dengan alur dan karakter yang sama khas petualangan tim Mystery Inc. menumpaskan misteri-misteri. Namun, dapat pula dikatakan bahwa ini merupakan film reboot lho. Karena beberapa asal usul karakter dan alur waktu diceritakan berbeda dari film sebelumnya. Jadi, kesimpulannya ialah ini merupakan film Scooby-Doo pertama dari universe yang dimulai dari 0 kembali.

Asal Usul yang Berbeda
Tidak seperti asal usul yang diceritakan di film pendahulunya pada 2002, pada film ini terdapat beberapa perbedaan asal usul keempatnya bertemu.

Shaggy dan Teman-teman
Menurut kalian bagaimana penampilan karakter Shaggy pada film ini? Ya, rasanya saya ingin kembali pada karakter-karakter di tahun 2002.

Kalian Tim Film 2002 atau 2009?
Jika kalian belum menonton film Scooby-Doo versi tahun 2002 dan sekuelnya di tahun 2004, lebih baik kalian menontonnya terlebih dahulu. Jadi, tentukan pilihan kalian setelah membandingkan versi 2002 dengan 2009 ini. Who's better?.

Kelebihan:
1. Alur cerita yang masih mempertahankan kemisteriusan dan petualangan tim.
2. Karakter dimainkan dengan cukup baik dan sangat mendalami karakter tokoh-tokoh Scooby-Doo.
3. Mengangkat unsur kedewasaan yang lebih terlihat jika dibandingkan 2 film sebelumnya.
4. Nuansa drama yang kembali diolah secara baik sepanjang film.

Kekurangan:
1. Visual efek masih terlihat cukup kasar 
2. Konsep cerita yang belum memiliki unsur kejutan.

Nilai akhir : 8.7 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments