THE NEW MUTANTS (2020)

 The New Mutants (film) - Wikipedia

     The New Mutants merupakan film kesekian dari X-Men Universe besutan 21st Century Fox, lebih tepatnya film ke-13 dari X-Men. Memiliki genre yang berbeda dengan film-film x-men lainnya, The New Mutants mengusung konsep horror-psikologi dengan bumbu romansa. Bisa dibilang, ini merupakan film penutup dari X-Men Universe dikarenakan hak cipta dari dunia film x-men sudah kembali ke tangan Marvel Cinematic Universe yang dimiliki Disney Studios saat ini. Penasaran bagaimana ulasan mengenai kisah para mutan-mutan ini? simak ulasannya berikut ini

Film Sekuel atau Spin-Off?
The New Mutants dapat saya katakan merupakan film spin-off dari x-men original movie-nya. Jika dilihat dari alur ceritanya film ini sulit juga untuk dapat menentukan spin-off, karena sebenarnya dapat dikatakan juga merupakan film sekuel. Film sekuel dari apa ya?! Silakan menontonnya..

Film Paling Menonjol di X-Men Universe
Dengan konsep yang berbeda dari keseluruhan film x-men sebelumnya, film ini menampilkan tema yang berbeda dan baru khususnya pada film superhero. Namun, jika dibandingkan dengan film Deadpool belum bisa menandingi kekhasan dan kesegaran pada tema filmnya.

Karakter-karakter Mutan
Sesuai judulnya film ini diisi oleh mutan-mutan yang baru pastinya (belum muncul di layar kaca). Ups, bukan spoiler kok, di trailernya pun diperkenalkan secara eksplisit.

Delay Sejak 2017
Ya, film ini memang sangat menguji kesabaran terutama bagi fans x-men khususnya. Kurang lebih sudah 4x pengunduran jadwal tayang dikarenakan hal-hal ghoib yang penonton pun tidak tahu secara pasti terutama saya sebagai pengamat dan penyuka x-men universe sejak 2016 silam. Hingga akhirnya tayang di masa pandemi agustus 2020 ini secara "terpaksa".

Akan Bergabung dengan Avengers?
Ada kemungkinan dan ada kemustahilan, saya tidak mengatakan hal tersebut akan atau tidak terjadi ya!.

Kelebihan:
1. Masih lebih baik dari X-Men: Dark Phoenix (2019).
2. Adegan dan dialog yang membawa nuansa baru pada x-men khususnya.
3. Karakter yang cukup dimatangkan sehingga dapat dengan mudah mengikuti alur cerita.
4. Alur cerita dan alur tempat yang sederhana namun tereksekusi dengan sangat baik.
5. Karakter antagonis dan protagonis yang ditentukan berdasarkan alur cerita dan latar belakangnya.

Kekurangan:
1. Bumbu nuansa kengerian masih kurang tergambarkan, sehingga hanya mengandalkan visual keseraman semata.

Nilai akhir : 8.8 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments