300: RISE OF AN EMPIRE (2014)

300: Rise of an Empire (2014) - IMDb

     300: Rise of an Empire merupakan kelanjutan dari film 300 pada 2006 silam. Masih berkisah dengan latar yang sama, film ini menyajikan sisi lain dari kisah legenda sparta tersebut. Bagi yang belum menonton film 300, saya harapkan dengan sangat untuk tidak menonton film ini mendahului film pertamanya ya. Penasaran seperti apa kelanjutan kisah pasukan sparta dan manakah yang lebih baik antara dua film tersebut? langsung geser kebawah untuk mengakses ulasannya

Film Sekuel dan Prekuel
Secara teori memang film ini merupakan film sekuel pertama, karena dirilis setelah film pertamanya. Namun, secara alur cerita dapat dikatakan film ini juga merupakan prekuel lho.

Alur yang Lebih Dramatis dan Menegangkan
Permainan alur cerita yang memanjakan penonton dengan menyesuaikan alur cerita pada film sebelumnya membuat film ini menjadi lebih berwarna.

Adegan Khusus (lagi)
Adegan yang ditampilkan "cukup lama" dan "lebih nyata". Jadi, bijak-bijaklah saat menonton..

Visual Efek Jauh Lebih Berkembang
Terpaut 8 tahun sudah membuktikan bahwa perkembangan efek dalam film ini sudah jauh berkembang. Pencahayaan dan audio sepanjang film lebih terasa dan hidup.

Jadi, Siapa Karakter Jahatnya (villain)?
Dari sudut pandang saya pribadi, tidak ada karakter jahat pada film ini. Mengapa bisa begitu? berikan penilaian kalian di kolom komentar.

Kelebihan:
1. Alur cerita dan latar film yang lebih kompleks.
2. Adegan peperangan dan pertempuran yang tidak berlebihan dibanding film sebelumnya.
3. Penokohan antar karakter yang maksimal sehingga tidak terpusat hanya pada satu karakter saja.
 
Kekurangan:
1. Film ini dapat dikatakan lebih baik dari film sebelumnya, namun beberapa detail sepanjang film kurang begitu diperhatikan.
2. Alur cerita yang terkesan dipaksakan menyambung dengan film sebelumnya tanpa memuat pesan pada film pertamanya. Sehingga pertanyaan "Itu dari mana? siapa itu?" muncul dalam benak saya sepanjang film.
 

Nilai akhir : 8.7 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments