HOST (2020)

Host (film) - Wikipedia

     Host merupakan film horror-thriller dengan balutan drama di dalamnya. Dirilis saat masa pandemik covid-19 di tahun 2020, Host bahkan dinobatkan sebagai film terhorror di tahun ini. Menceritakan sebuah masa dimana mereka tidak dapat bertemu langsung dikarenakan adanya pandemik, mulailah mereka bertemu melalui daring via aplikasi online meeting (aplikasi terhebat setahun belakangan ini). Lalu, dimanakah bagian horrornya? kan mereka hanya sekedar pertemuan daring. Eits, tonton terlebih dahulu filmnya jika kalian meragukannya. Lalu, kembalilah untuk membaca ulasan berikut, dibaca saat ini juga tidak akan mengandung spoiler kok!. 

Horror Khas Tahun Pandemik covid-19 
Pandemik, pandemik, dan pandemik. Hampir satu tahun berjalan hingga ulasan ini dibuat, pandemik masih belum hilang dari bumi tercinta ini. Host pun siap menemani waktu luangmu disaat sekolah maupun bekerja!. Sudah saatnya mulai merenggangkan kembali otak dan jiwa kita dengan mencoba hal baru menonton horror khas pandemik yang satu ini.

Hantu-nya Digital? 
Anggapan ini juga yang terlintas pada pikiran saya mengetahui film ini merupakan horror di masa pandemik. Namun kenyataannya tidak juga, lho!. Jangan takut sebelum kalian menontonnya hingga tuntas..

Jangan Diremehkan, Serem lho!
Cerita yang unik dan horror yang kekinian akan siap merasuki pikiran dan jiwa kalian saat menontonnya. Siapkan mentalmu saat menontonnya ya!. Mungkin lebih baik jika ajak teman-temanmu menonton bersama.

Kelebihan:
1. Alur cerita yang menarik dan tegas.
2. Karakter dan penokohan yang mudah diserap penonton serta sangat menyesuaikan keadaan saat ini.
3. Konflik permasalahan yang sebenarnya biasa dalam genre horror, namun dibalut dengan khas modern dan komedi sehingga terasa segar.
4. Efek visual yang sederhana dan mendukung setiap adegan sehingga terasa nyata.
5. Naskah yang sangat matang dengan aksi para pemerannya yang sangat mengisahkan penderitaan mereka.

Kekurangan:
1. Saya hampir tidak menemukan kekurangan dalam film berdurasi 57 menit ini. Mungkin kedepannya diharapkan bisa ada sekuel yang lebih menyeramkan untuk dihadirkan kembali ya.

Nilai akhir : 9.8 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments