ESCAPE ROOM (2019)

ESCAPE ROOM | Sony Pictures Entertainment

     Escape Room merupakan bergenre Thriller-Sci-Fi yang dibalut unsur horror psikologi. Salahsatu besutan Columbia Pictures dengan pendapatan yang fantastis dan mendulang keuntungan hingga 10x lipat dari biaya produksinya sendiri lho. Alasan utama saya menonton film ini adalah karena berbagai pemberitaan di sosial media mengatakan film ini cukup memiliki banyak keseruan dan misteri di dalamnya. Maka dari itu, rasa penasaran saya yang besar tertarik untuk menontonnya. Penasaran apakah benar keseruan film ini sesuai dari berita-berita yang tersebar luas? simak ulasannya berikut

Perkenalan Halus
Alur yang deathly-slow digunakan dalam film ini. Istilah tersebut saya gunakan sebagai film yang memiliki alur yang tenang namun dapat dikatakan menuju ke puncak yang "mematikan". Perkenalan antar karakternya juga mengusung konsep yang sama, sehingga penonton dapat dengan mudah mengenali karakter-karakter yang ada.

Judul Film yang Memperkenalkan Suasana
Ya, judul filmnya sudah sangat gamblang menjelaskan keseluruhan isi film. Namun, jangan mengurungkan niat untuk menonton film hebat ini kawan. 

Karakter-karakter Cerdas
Bersiaplah kalian menemukan banyak karakter sepanjang film. Memiliki penokohan yang tentunya dengan ciri khas masing-masing, lalu silakan tentukan pilihanmu!.

Film dengan Adegan-adegan Berbagai Genre
Dapat saya katakan film ini berisi mungkin dari banyak unsur genre-genre film. Karena perasaan dan ketegangan yang dapat berubah drastis saat menotonnya, membuat psikologi kita sedang dalam ujian.

Konspirasi?
Jika kalian belum menonton filmnya, silakan terlebih dahulu untuk menonton dan juga mengamatinya. Bagaimana? apakah terasa sangat familiar dengan kehidupan nyata di abad-21 ini? Tidak ada yang tahu kebenaran yang sebenarnya. Rumor mengatakan sekuelnya pun hadir pada 2021 mendatang. Dan mungkin akan melanjutkan "kisah" konspirasinya..

Kelebihan:
1. Alur film yang terus maju dengan mantap tanpa mix-plot apapun.
2. Ide cerita yang menarik dan segar bagi penonton sehingga sangat tidak membosankan dan sulit ditebak.
3. Detail-detail yang sangat diperhatikan dengan campuran berbagai macam genre film.
4. Karakter yang memiliki penokohan yang kuat sehingga sangat menghidupkan suasana cerita dalam film.

Kekurangan:
1. Beberapa adegan kurang terjelaskan dengan sempurna dalam film, sehingga penonton akan membuat teori-teori liar sepanjang film.
2. Karakter antagonis dan protagonis yang seolah selalu berubah-ubah sehingga lebih terasa sebagai karakter-karakter trigatonis (karakter dengan sifat penegah).

Nilai akhir : 9.3 / 10

Ulasan ini dibuat tidak lebih dari 3 hari setelah penulis menonton film yang bersangkutan. Ini merupakan murni ulasan pribadi penulis dengan tidak menyalin/ mengulang ulasan lain sebelumnya.






























Terima Kasih

Comments